Pages

Selasa, 16 November 2010

Berkarakter



Aku suka sekali ketika bertemu dengan orang- orang yang berkarakter. Berkarakter maksudnya disini adalah orang yang mempunyai sifat dan sikap yang jelas dalam hidupnya. Ia memiliki pola fikir yang menonjol, yang berbeda dari yang lainnya.

Berkarakter itu juga tidak harus berkarakter yang baik. Seorang Hitler juga merupakan orang yang berkarakter, namun karakternya dalam arti kata negative, yakni karakter otoriternya. You-know-who alias voldemort dalam novelt Harry potter juga merupakan tokoh berkaraker, yakni tokoh yang sangat ambisius. Tujuan hidupnya adalah menguasai dunia.

Biasanya orang yang berkarakter itu selalu menjadi leader atau pemimpin didalam komunitasnya. Sedangkan orang yang tidak memiliki karakter alias ikut sana ikut sini, hanya akan menjadi follower saja.

Kadang kala karakter yang kita bangun dalam diri kita akan mempengaruhi kondisi kita dilingkungan kita.

Kembali kepembahasan diatas. Aku bilang aku suka ketika bertemu dengan orang- orang yang berkarakter. Kenapa? Karena ketika bertukar pikiran dengan mereka maka akan menambah pengetahuan ku, berbicara dengan orang yang berkarakter berbeda dengan ketika berbicara dengan orang yang biasa saja. Saat berbicara dengan orang yang berkarakter, arahan pembicaraan jelas, menarik, dan mengundang banyak pertanyaan yang kan menambah wawasan.

Namun yang terpenting adalah karakter yang bagaimana yang harus dibangun?

Tentu bukan karakter seperti Adolf Hitler atau voldemort bukan? Yap! Mari bangunlah karakter yang baik dalam diri anda!

Jangan hanya menjadi pengikut. Jadilah pembeda dari yang lainnya! Dan tentunya pembeda yang positif!

Seperti kata ayah padaku. “ rida melakukan sesuatu, tentu karena rida tau kenapa dan karena alasan apa rida melakukannya.” Yup! Orang yang berkarakter adalah orang yang tentu selalu tahu kenapa ia melakukan ini dan itu. Bukan karena ikut-ikutan!

mari kita sama-sama membangun karakter yang baik pada diri kita
^_^

By: ukh_risa

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls