Pages

Senin, 20 Desember 2010

ibu...ibu...ibu...


Yap.. yap…yap… baru tersadar besok mother’s day . itupun setelah membaca status seorang kakak kelas

Pasti banyak orang yang mencari hadiah untuk ibunya. Apakah itu hanya sekedar meramai- ramaikan saja atau memang karena ingin memberikan sesuatu kepada sang ibu tercinta, tidak ada yang tahu.

Kalau ibuku sih, beliau lebih suka melihat anaknya menjadi seorang yang berarti, dalam arti kata, bisa dibanggakan, akhlaknya baik, patuh pada orang tua, kuliah ok! Dari pada sekedar memberi hadiah, namun pasca dari pemberian hadiah tersebut tidak ada sesuatu yang didapat selain hadiah.

Beberapa hari lalu, seorang sahabat mengajakku untuk mengikuti gerakan membasuh kaki ibu. Lalu dengan senyum ku jawab “ Rasanya aku dan ibuku tidak suka dengan hal seperti itu, sebab setiap hari juga kami selalu membangun kemesraan berdua dirumah.” Walaupun waktu bertemu dengan ibuku sangat sedikit dirumah (dikarenakan jadwalku yang sangat banyak), namun kami masih selalu sempat untuk saling berpelukan, ibuku masih sempat untuk mencium keningku sebelum tidur, masih sempat menanyakan “gimana hari ini nak?” saat setiba aku pulang dari kampus, masih sempat duduk berdua sambil membahas hari- hari ku dikampus. Dan bagiku itu jauh lebih penting, jauh lebih mempererat hati kami dibanding sekedar membasuh kaki ibu.

Ya hari ibu memang bagus, untuk lebih mengingatkan para anak akan jasa- jasa ibu mereka, agar para anak didunia ini bisa jadi anak yang lebih menghormati ibu mereka. Namun kalau hanya sekedar untuk satu hari, apa gunanya? Jadikanlah hari ibu 22 desember besok, menjadi hari ibu untuk seterusnya bagimu! Sehingga berbakti pada orang tua, mencium pipinya, memeluknya, memberi hadiah padanya, tidak hanya setiap 22 desember saja.

And the important things berikan hal- hal luar biasa baik, yang bisa membuat ibumu merasa bersykur memiliki kamu! Kalau ditanya? Aku juga belum selalu memberikan hal – hal yang luar biasa pada ibuku, namun aku selalu berusaha untuk terus memberikan hal – hal luar biasa padanya.

Yap! Besok hari ibu, jadikan hari ibu besok menjadi hari ibu seterusnya… oke friends.. kasihan dong ibu kita masak jasa- jasanya yang tak kan pernah bs kita balas itu, hanya diperingati satu hari aja.

Aku, kamu, dan mereka. Kita semua sama- sama mencintai ibu kita

By: ukh_risa

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls